Kamis, 21 April 2011

BAB 8 BUDAYA

Anggota :
Nur Aliah Rahman (I24090001)
Susanti (I24090029)
Riki Fauzi Somantri (I24090040)
Devinta Ratna Sari (I24090064)
Rena Ning Larasati (I24090033)

1. sebutkan produk yang hanya bisa dipakai/dikonsumsi/digunakan oleh wanita atau sebagian besar wanita yang tidak dipakai oleh laki - laki atau hanya sebagian kecil laki - laki.

- pembalut
- kosmetik
- sabun pembersih organ intim kewanitaan
- bra
- jilbab
- higheels
- assesories/ perhiasan
- dress

2.  sebutkan produk yang hanya bisa dipakai/dikonsumsi/digunakan oleh laki - laki atau sebagian besar laki - laki yang tidak dipakai oleh perempuan atau hanya sebagian kecil perempuan.
- minyak rambut / gel
- rokok
- kopi
- topi
- peci
- baju kokoh
- PS (play station)

3. sebutkan bberapa mitos dan simbol yang ada dalam masyarakat dan kemudian perusahaan memanfaatkannya sebagai strategi pemasaran.
mbah marijan = kuku bima energi, menampilkan tokoh mba marijan dalam iklan tersebut dimana mbah Marijan merupakan Tokoh pemuka adat di Jawa Tengah.
Ki Mantelo = iklan OSKADON, Ki Mantelo seperti halnya Mba Marijan di jadikan tok dalam iklan tersebut agar para konsumen tertarik dengan produk yang di iklankan tersebut.
Jamu cap nyanya Menir = dalam produk jamu ditampilkan gambar nyonya Menir sebagai simbol orang jawa, diman produk jamu tersebut merupakan produk khas jawa.

4. sebutkan budaya - budaya populer lainnya yang ada di masyarakat sekarang.
 - film dan musik korea
- pakaian dan aksesories contohnya jilbab
- komputer untuk internetan, download
games di kompter dan PS

5. sebutkan trend yang ada di kalangan mahasisswa dan anak - anak muda sekarang dari sisi perilaku atau konsumsi barang dan jasa.
- penggunaan HP blackbarry
- penggunaan Behel
- rebonding untuk wanita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar